Pengikut Kristus Yang Dimurnikan Tuhan


AMANATAGUNG.COM
- Pengharapan selalu ada di dalam setiap proses yang dijalaninya dan tidak gampang untuk melakukannya. Demikian juga dengan mimpi yang kita impikan seringkali tidak akan menjadi kenyataan, karena mungkin itu merupakan bagian dari proses pemurnian. Prihal yang sangat terpenting adalah biar Tuhan yang berdaulat atas hidup kita, karena Dia adalah kunci dari semua proses perjalanan hidup kita.

Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil dan Bitinia, yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu. Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu. Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir. Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.(1 Petrus 1:1-7)


Sebagai pengikut Kristus, semua harus melalui proses pemurnian yang dilakukan oleh Tuhan sendiri, untuk memperoleh kemurnian atau Purity, maka para pengikut Kristus siap-siap untuk dimurnikan oleh Tuhan melalui ketiga hal dibawah ini :


1. Iman

Orang yang menantikan keselamatan membutuhkan proses yang begitu panjang. Dalam proses tersebut maka iman akan dimurnikan dengan berbagai keadaaan.

2. Pekerjaan

Orang yang bekerja dengan cara yang benar menunjukkan bahwa dirinya sedang menyembah Tuhan.

3. Identitas

Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil dan Bitinia,(1 Petrus 1:1)


Mengapa sebagai Pengikut Kristus harus perlu dimurnikan? Supaya kita tidak akan gampang bingung. Kita perlu tahu identitas kita masing-masing yaitu sebagai musafir. Musafir merupakan seorang yang disebut sebagai pelancong atau pendatang, dan juga orang yang selalu mengalami proses. Setiap orang yang mengalami proses maka akan menjadi pribadi yang kuat, oleh karena itu jangan bangun status diri kita di atas harta dan di atas atas kedudukan.

yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu. (1 Petrus 1:2)


Mazmur Asaf. Yang Mahakuasa, TUHAN Allah, berfirman dan memanggil bumi, dari terbitnya matahari sampai kepada terbenamnya. (Mazmur 50:1)


Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)


Pengikut Kristus merupakan orang pilihan Allah dan dipanggil untuk percaya kepadaNya, tetapi orang yang memiliki respon yang benar terhadap pangilan Tuhan, itulah yang disebut dengan panggilan dalam pelayanan. Tanda orang berbuah adalah menjadi berkat bagi orang lain.

Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui. Karena iman ia diam di tanah yang dijanjikan itu seolah-olah di suatu tanah asing dan di situ ia tinggal di kemah dengan Ishak dan Yakub, yang turut menjadi ahli waris janji yang satu itu. (Ibrani 11:8-9)


Abraham merupakan seorang yang mempunyai ketaatan yang luar biasa kepada Tuhan. Abraham telah mengalami proses pemurnian. Sebagai pengikut Kristus seharusnya memiliki hati seperti Abraham, hati seorang musafir yang penuh dengan pengertian akan Tuhan.

Apabila pada saat ini kita mengalami kegagalan dan sedang diproses atau diuji oleh Tuhan, berarti kita sedang mengalami proses pemurnian oleh Tuhan. Jadi jangan lupa untuk tetap memurnikan hati kita melalui berbagai ujian yang Tuhan berikan. Selamat menjadi orang yang siap untuk dimurnikan Tuhan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال